Posted by Desinta Wp | File under :
Setelah seharian ini aku dipusingkan oleh tampilan posting blogku yang tanpa spasi antar paragraf, akhirnya aku bisa menemukan kode html untuk enter atau spasi paragraf. Ternyata kodenya sama dengan kode yang kupakai saat dulu menulis mobile blog di mobitrek, yaitu < br >* untuk sekali enter. Jadi kalau mau enter dua kali harus menuliskan kode tersebut dua kali pula. Begitu seterusnya.

Awalnya aku sudah googling kemana-mana, mencari tutorial yang membahas tentang cara posting blog di blogger. Kedengarannya lucu juga sih, hal yang paling mudah begitu saja tidak tahu hehe. Dan kebanyakan memberi tips yang sama bagi pemula yang tidak paham html, yaitu menulis di mode compose agar bisa mengedit sesuai hati. Lalu tekan preview untuk melihat hasilnya. Sudah kucoba, di halaman preview pun tampilannya sudah oke dan sesuai yang aku harapkan. Tapi begitu aku publish.. olala!! Spasinya tetap raib entah dimana.

Aku menjadi begitu penasaran, karena sejak dulu rasanya aku tak pernah bermasalah dalam hal ini. Terus terang aku sudah lebih dari setahun memiliki akun di blogger, hanya saja blogku yang terdahulu sudah ku nonaktifkan dan kuganti dengan yang baru sekarang. Aku bahkan sempat mencoba posting blog dengan akun lamaku, ternyata tak ada masalah dan enter pun bisa dilakukan secara otomatis lewat tombol keyboard komputer. Trus kupikir-pikir, barangkali karena aku memakai template baru, semua itu menjadi tidak berlaku lagi. Sempat putus asa dan pengen menyerah, tapi rasanya sayang kalau blog yang baru saja kubangun ini akan ku nonaktifkan juga. Untunglah akhirnya aku sudah menemukan rahasia kecil itu. Hehehe...


*tanpa spasi antara tanda kurung dan br

4 comments:

  1. desinta , makasih udah ngasih jalan . soalnya saya juga seperti itu . tapi sekarang tidak lagii :)))

    ReplyDelete
  2. makasi banget tips nya

    moga sukses

    ReplyDelete
  3. hehe.. ga nyangka tulisan ini berguna jg buat orang lain.. makasi kembali udah mampir blog ini ^^

    ReplyDelete
  4. siiph, jazakillah...
    http://riflez.blogspot.com/

    ReplyDelete