Posted by Desinta Wp | File under :
Hmm.. sering merasa sirik tiap kali berkunjung ke blog orang lain dan mendapati desain layout yang indah dan cantik? Hehe... iya, tapi mungkin itu dulu. Tepatnya, dulu sebelum aku tau kalau banyak template yang indah bisa di download dan di pasang di blog pribadi kita. Setelah mendownload pun sempat merasa bingung karena ternyata untuk mengupload atau memasangnya di blog kita agak susah. Tau kenapa? Yup, karena kebanyakan template-template tersebut berbentuk file Winrar Zip, padahal file template yang bisa kita upload harus berbentuk xml.

Untuk orang awam yang ga paham sama sekali mengenai html seperti aku, semua itu memang cukup membingungkan. Awalnya pun aku ga ngeh apa itu yang dimaksud xml. Trus sempet tanya ma temen, gimana cara mengubah file zip menjadi file xml. Dia bilang, file tersebut di klik dua kali, trus muncul file baru yang bentuknya sudah xml. File tersebut di save. Nah.. baru file xml itulah yang di upload. Rasanya hati sudah berbunga-bunga saat membayangkan layout blogku telah berubah menjadi cantik. Tapi taukah anda apa yang terjadi? Tarra..

unable to save your template

please make sure all your xml elements are closed properly

Ternyata file yang ku upload belum berubah jadi xml. Sempet putus asa, tapi langsung inget ada om Gugel yang selalu pinter dan rajin menjawab segala pertanyaan kita. Dan ternyata, everything is easy with practice. Cara memngubah file Zip ke xml pun ternyata sangat mudah dan simple. Namanya extract. Tinggal klik kanan, trus extract to. Lalu akan muncul folder baru yang isinya sudah berbentuk file xml. Trus upload.. jadi deh.Sekarang aku boleh merasa senang, meskipun jadi binung juga template mana yang harus kupilih untuk kujadikan template tetap buat blogku. Soalnya semuanya cantik-cantik dan indah-indah hehe…

Kalau pengen tau koleksi template-template cantik lainnya, silahkan klik disini aja

1 comment:

  1. hehe.. setelah bbrp hari muyeng2 dunlud n aplud template, akhirnya aku cm pake template yg udah disediain ma blogger... hawhaw dasar kebiasaan!!!!

    ReplyDelete